Jasa Pengiriman Barang Mulai Diserbu Masyarakat

ilustrasi: cargo

Jasa pengiriman barang ramai didatangi warga yang ingin mengirimkan barang mereka. Beberapa orang yang datang mengirim barang berharap sebelum berangkat ke kampung halaman, sudah lebih dulu mengirim barang-barangnya melalui jasa pengiriman.

“Biar nanti motornya bisa dipake pas lebaran di kampung,” ujar Udin yang rencananya akan mudik ke Madiun menggunakan kereta.

Pengepakan barang ini nampak di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Beberapa karyawan jasa pengiriman barang, PT Herona Ekspress tampak sibuk mengepak barang-barang yang akan dikirim.

“Sejak Rabu (8/8/2012) lalu, barang yang mau dikirim sudah banyak yang berdatangan,” ujar Kepala Unit Pengiriman Barang PT Herona Ekspress Manggarai, Suhadi, di Jakarta, Minggu (12/8/2012).

 

Menurutnya, paket barang yang lebih banyak dikirim adalah sepeda motor. Sebab, sepeda motor tersebut akan dipergunakan oleh pemudik selama berada di kampung halaman.

“Motor ini kan mau dikirim ke daerah Jawa, seperti Surabaya, Malang, Yogyakarta, Solo dan lainnya. Kalau mereka naik motor ke sana kan capek. Makanya mereka kirim lewat jasa kami,” ucap Suhadi.

Selain motor, ada juga komputer, pakaian, dan uang yang siap dikemas untuk dikirim. “Semua paket barang ini memang dikirim lewat jasa kami yang dikirim dengan kereta api, karena kami sudah menjalin kerja sama dengan PT KAI,” ujarnya.

Sementara untuk tarif pengiriman, Suhadi mengatakan, besarannya sama seperti tahun kemarin, yakni Rp 35 ribu per kilogram. “Semua jenis barang memang dihitung kiloan,” ujarnya.

sumber: http://nasional.kompas.com/read/2012/08/12/21095911/jasa.pengiriman.barang.mulai.diserbu.masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *